BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 08 Oktober 2011

Tugas


My Biografi
            Namaku Tidar Kusumaningrum. Orang-orang biasa memanggilku dengan sebutan Tidar. Aku lahir disalah satu kota yamg sedang berkembang, yaitu Bekasi pada tanggal 02 Mei 1992, tepat pada hari Pendidikan Nasional  atau yang biasa kita sebut HARDIKNAS. Aku adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Mungkin bagi orang-orang yang hanya mengenali diriku lewat nama saja, mereka mengira aku adalah seorang pria, karna jarang sekali wanita diberi nama Tidar.
            Yah jelas saja asal mula aku diberi nama Tidar adalah karna dahulu ayahku menginginkan seorang anak laki-laki yang lahir dari janin ibuku yang mempunyai cita-cita setinggi gunung Tidar. Gunung Tidar sendiri berada didaerah magelang. Dan ternyata yang terlahir ke dunia adalah seorang bayi perempuan mungil, tetap saja ayahku memberiku nama Tidar Kusumaningrum. Yahh itulah nama lengkapku, terlalu kejawa-jawaan bukan ? aku memang berasal dari Jawa, tepatnya Jawa Tengah dan Jawa Timur.
            Aku tumbuh dan berkembang di tengah-tengah keluarga yang sangat sederhana. Ibuku adalah seorang ibu rumah tangga dan ayahku hanyalah sekedar karyawan biasa yang harus menghidupi ketiga anak-anaknya, ditambah lagi adik angkatku yang diangkat oleh kedua orang tuaku karena orang tuanya tidak mampu menghidupi adik angkatku itu. Walaupun hidupku sederhana tapi aku sangat bahagia  karena semasa kecilku, aku dapat merasakan kebahagiaan dan hampir setiap minggu kami sekeluarga  pergi keluar berjalam-jalan. Waktu itu usiaku sudah 5 tahun. Dan aku sudah masuk taman kanak-kanak yang berada tidak jauh dari rumahku. Selama sekolah ibuku yang mengantarku setiap hari sekolah hari kesekolah. Saat taman kanak-kanak ini aku sangat aktif dalam ikut berbagai macam perlombaan, seperti loma nari dan lomba-lomba lainnya yang sering diadakan di Taman Mini Indonesia  Indah.
            Tak menyangka prestasiku saat di taman kanak-kanak lumayan bagus. Dalam perlombaan tari adat aku mendapat peringkat pertama dan menjadi juara. Untuk anak seusiaku mungkin itu lebih dari cukup. Ibuku antusias mendengar aku mendapat peringkat pertama, semangat-semangat terus beliau lontarkan.
            Lulus dari taman kanak-kanak, aku mencoba masuk ke sekolah dasar PEJUANG. Tujuan pertamaku memang hanya itu. Selain dekat dari rumah dan letaknya strategis, membuat sekolah itu banyak peminatnya. Sekolah yang  tidak begitu besar namun banyak digemari banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anak-anaknya itu tidak dapat menerimaku sebagai siswa, dengan alas an umurku masih kurang, padahal saat itu umurku telah menginjak usia 6 tahun.
            Ibuku tak langsung pasrah begitu saja ketika mendengar alas an dari kepala sekolah untuk menunggu tahun depan agar aku dapat bersekolah disitu. Ibuku terus mencari sekolah dasar yang masih bias menerima aku dengan umur yang masih kurang. SDN PERWIRA menjadi sekolah yang mau menerimaku. Bukan masalah bagiku karena letak sekolah itu jauh lebih jauh dari rumahku, tapi sekolah ini jauh lebih bagus dan lebih luas. Aku diterima dan masuk kelas  1A.
            Ibuku mengantar jemputku hingga aku kelas 3 SD. Yah, orang tua mana yang tega melihat anak perempuan kecilnyapergi dan pulang sendiri menggunakan angkutan umum. Hingga aku kelas 4 SD, aku sudah dilepas untuk berangkat dan pulang sendiri. Awalnya aku takut dan tidak berani. Karna jarak dari rumah kesekolahku lumayan jauh.  Belum lg kalau aku diturunkan dipertigaan karna angkot yang aku tumpangi harus memutar balik.  Hingga beberapa bulan kedepan aku mencoba , akhirnya lama kelamaan aku menjadi terbiasa pulang dan pergi sendiri. Prestasiku saat SD tak kalah menggembirakan dengan saat aku taman kanak-kanak, karna aku selalu masuk peringkat 10 besar dan tak jarang aku masuk hingga 5 besar. Sungguh senang sekali dengan prestasi yang ku dapat. Tak sia-sia aku belajar dengan semangat yang terus diberikan oleh kedua orang tuaku. Memang semasa kecilku, aku adalah anak yang paling dimanja dan selalu diberikan apa yang aku inginkan dengan mudah. Mereka selalu memberikan apa yang aku perlukan, kasih sayang, perhatian, dan juga cinta kasih.

-CONTINUED-
Nama   : Tidar Kusumaningrum
NPM  : 16110893
Kelas  : 2 KA 28
Mat.kul : Softskill
Dosen  : Ibu Budi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar