BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 29 September 2011

PENULISAN


OVER POPULATED

Bila mendengar kata ledakan bom pasti terdengar sangat mengerikan, tapi bagaimana kalo kita mendengar kata ledakan penduduk ? apakah kamu merasakan kengerian yang sama ?? meskipun efek yang ditimbulkan berbeda, tapi nyatanya ledakan penduduk juga tak kalah mengerikan dengan ledakan yang lain lhoooo !!!!!!

LEDAKAN PENDUDUK = LEDAKAN MASALAH
                Terlalu banyaknya jumlah populasi manusia di bumi ini tentunya akan membawa masalah bagi kehidupan di bumi. Berikut adalah masalalah-masalah lingkungan yang mungkin bisa terjadi jika lautan manusia menjajah daratan planet bumi :

1.      Keterbatasan bahan pangan
Peningkatan jumlah manusia berarti akan semakin banyak jumlah mulut yang harus diberi makan. Masalahnya lahan untuk menanam bahan pangan di bumi sudah semakin terbatas. Sehingga bahan pangan pun tidak sebanding dengan jumlah manusia yang ada. Belum lagi keterbatasan lapangan kerja membuat jumlah pengangguran semakin meningkat.

2.      Bencana lingkungan
Karena daya tampung dan daya dukung lingkungan tidak seimbang maka akan memicu berbagai bencana lingkungan. Yang paling parah adalah bencana polusi, banjir, timbunan sampah hingga kesulitan mendapatkan air dan udara yang bersih.

3.      Merampas lahan hewan dan tumbuhan
Manusia pastinya membutuhkan lahan untuk hidup. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut manusia melakukan penebangan hutan demi membangun perumahan, industry, dan lahan pertanian. Dengan kata lain, manusia merampas habitat mahluk hidup lain, yaiutu hewan dan tumbuhan. Kebayang doooonggggg , betapa banyak  pohon langka yang kita tebang demi membangun rumah ????

4.      Pemborosan sumber daya alam
Populasi dunia yang meningkat pastinya akan membebani bumi dalam segi sumber daya alam. Pemborosan tersebut melingkupi hamper sumber daya alam yang ada dibumi. Mulai dari listrik, air, batu bara, minyak, dan gas yang biasa digunakan manusia untuk menunjang kehidupannya.



Nama : Tidar Kusumaningrum
NPM   : 16110893
Kelas  : 2ka28
Matkul :  Softskill
Dosen  : Budi Utami, SE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar